logo-mini

MATERIAL WAJIB UNTUK KITCHEN SET MENJADI ELEGAN

Share

MATERIAL WAJIB UNTUK KITCHEN SET MENJADI ELEGAN

Dengan era yang modern ini yang secara tidak langsung mengintruksi semuanya untuk tampak elegan dan kekinian, tidak hanya pakaian saja melainkan desain interior rumah seperti ruangan beserta dapurnya yang akan terkena imbasnya untuk dijadikan tampak elegan dan kekinian sehingga terciptanya kepuasan sendiri bagi pemiliknya.

Dapur memang menjadi ruangan pemeran utama dalam sebuah rumah terlebih lagi bagi para ibu ruma tangga yang aktifitasnya tidak terlepas dengan ruangan dapur, dikarenakan dapur menjadi tempat dalam mengelolah dan menyiapkan makanan untuk semua anggota keluarganya. Sehingga secara tidak langsung desain interior dapur sangat menentukan ibu rumah tangga dalam melakukan aktifitas memasaknya.

Pada dasarnya men-desain atau menggambar terlebih dahulu sangat diutamakan, dikarenkan ketika hasil desain atau gambar interior sudah selesai kalian akan mendapat sebuah gambaran bagaimana jadinya ketika proyek desain interior dapur yang kalian rencanakan telah selesai, akan tetapi selain desain, kalian harus menyesuaikan bahan atau material yang cocok buat interior dapur kalian terlebih dahulu, sehingga tidak hanya elegan saja melainkan ketahanan dalam penggunaan material di dapur sangat dibutuhkan juga.

Berikut beberapa material wajib untuk kitchen set menjadi elegan:

  1. Bahan dasar menggunakan Multiplek

Kenapa harus multiplek? Karena multiplek ini merupakan salah satu olahan kayu yang terkuat, lantaran lapisan kayunya yang begitu rapat, alhasil multiplek akan lebih kuat serta daya tahan yang cukup lama terhadap air. Di Barokah Malang Furniture (BMF) sendiri ketika ada clien pasti akan merecomendasikan bahan Multiplek sebagai bahan dasar untuk interiornya, terlebih kitchen set yang setiap harinya rawan terkena air dan minyak. Akan tetapi jika kalian tidak mau menggunakan multiplek kalian bisa juga menggunakan olahan kayu lainnya seperti, Blockboard dan MDF.

  1. Finising dengan HPL atau Decosheet

Seperti biasa yang kita ketahui HPL sangat potensi untuk digunakan lantaran kemudahan, murah, dan aman terhadap lingkungan menjadi primadona bagi kalangan pecinta maupun pengusaha furniture akan tetapi corak dan warna HPL ini kalah dengan cat duco yang tampil lebih menawan dan elegan, untuk mengetahui HPL lebih detail cek konten kemarin yang teman-teman.

Untuk opsi yang kedua kalian bisa menggunakan decosheet, dimana bahan material ini terbuat dari bahan plastik yang memiliki lebih tipis dari pada HPL, dengan ketipisan itu juga decosheet sangat gampang untuk dibentuk sesuai dengan ukuran yang kita mau. Akan tetapi jika tidak dirawat dengan baik decosheet ini tidak akan tahan lama, terlebih lagi decosheet tidak tahan terhadap minyak dan panas

  1. Finishing dengan menggunakan cat duco

Dalam hal ini cat duco memiliki keunggulan sendiri dari segi warna serta coraknya yang variatif dari pada finishing HPL dan Duco sheet, akan tetapi untuk mencapai hasil yang maksimal cat duco ini membutuhkan waktu dan proses yang cukup lama, dan cat duco material finishing yang cukup mahal dari pada pesaingnya.


Leave a Comment