logo-mini

Mengenal lebih jauh tentang HPL

Share

Mengenal lebih jauh tentang HPL

Dalam dunia bisnis khusunya yang memiliki gedung perkantoran, memiliki desain interior yang elegan merupakan salah satu bagian terpenting dalam mempresentasikan sebuah kualitas citra yang baik dari perusahaan tersebut, terlebih lagi jika memberi kenyamanan dengan interior yang dimiliki pihak perusahaan akan menjadi point plus.

Akan tetapi tidak cukup jika hanya elegan saja terhadap interior yang dimilikinya, melainkan ketahanannya dan kenyamanan harus dipertimbangkan bagi setiap perusahaan dalam memilih bahan finisihing terhadap men-desain sebuah interior. Alhasil akhir-akhir ini HPL sangat banyak diminati oleh sebuah pelaku usaha maupun kepala rumah tangga dalam men-desain interior ruangannya dengan menggunakan HPL sebagai finishing, dikarenakan selain bisa menambahkan kesan elegan terhadap sebuah interior, HPL juga tahan lama, kuat, mudah, cepat dan murah.

High Presure Lminate (HPL) merupakan sebuah jenis kertas yang memiliki ketebalan dan bermotif kayu yang nantinya akan ditempelkan pada permukaan interior dengan berbahan kayu. Pada umumnya HPL ini digunakan untuk kebutuhan finishing terhadap sebuah interior sepertihalnya kitchet set, backdrop dll. Atau bisa juga dikatakan HPL ini biasanya digunakan terhadap jenis interior yang berbahan dasar multiplek. Kepraktisan, murah dan cepatnya menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki HPL serta karena hal itu juga banyak pengusaha funiture berpaling, yang awalnya memakai duco/melamic sekranag beralih menggunakan HPL.

Akan tetapi duco juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki HPL, begitu juga HPL pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan dalam pengaplikasiannya terhadap sebuah finishing interior, diantaranya adalah.

1. HPL memiliki ketahanan yang baik dalam penggunaan jangka Panjang
2. Dalam pemasangannya HPL lebih cepat dan rapi
3. HPL memiliki sifat yang anti air dan anti goresan
4. Tidak kalah dalam segi penampilan, dan bisa memberikan tampilan yang modern dan minimalis

Dan HPL juga memiliki kekurangan diantaranya:
1. Meskipun mudah, cepat dan rapi, akan tetapi pengerjaan HPL memiliki ketelitian
2. Warna yang ditampilkan dari lapisan HPL tidak semewah atau elegan duco

Dan bagaimana cara atau proses penempalan lapisan HPL terhadap sebuah interior?
Simak baik-baik foto story ini.

 


Leave a Comment