logo-mini

MEMILAH TAMPILAN GORDEN

Share

MEMILAH TAMPILAN GORDEN

Mengenal ragam jenis karakter kain untuk gorden sudah, setelah itu kamu dapat menambah refrensi gorden yang sesuai dengan tema, konsep atau karakter kamu. Pilihan model gorden memang tidak sebanyak ragam model ketika memilih furniture, tapi kamu dapar bermain pada pilihan jenis material kain, warna dan ukuran gorden.

Beberapa referensi model gorden untuk rumah manismu.

Bermain Dengan Motif

Umumnya banyak kita jumpai gorden dengan sentuhan polos atau tidak bermotif yang hanya menonjolkan karakter kain dan warna favorit pilihan. Gorden memang dapat memberikan tampilan to much jika tidak dipadukan dengan epic. Apalagi saat tren hunian minimalis masih menjadi idaman. Pemilihan motif pada gorden dapat menciptakan point of view tersendiri pada ruangan minimalis, atau ruangan lain yang memiliki tema tertentu yang kuat seperti kamar tidur anak.

Jika kamu ingin mencoba gorden dengan motif namun tema rumah ang kamu gunakan adalah minimalis, kamu dapat memilih motif dengan warna garis motif yang lembut. Kain dengan motif halus dan warna lembut akan lebih mudah menyatu dengan rumah konsep minimalis. Bagi kamu yang memang menyukai kain ataupun sesuatu yang bermotif gunakan permainan warna netral atau lembut agar motif pada gorden tidak terlihat terlalu mencolok dibandingkan konsep utama ruangan atau rumah.

Gorden motif dapat membantu mendukung kesan kuat pada konsep rumah jika kamu dapat menemukan paduan motif dan warna yang tepat. Seperti gorden motif marble dengan warna dasar broken white, dipadukan dengan warna motif abu-abu lembut yang membentuk motis seperti marmer. Kehadiran gorden marble bermotif marmer dengan warna lembut menciptakan kesan mewah yang tidak berlebihan dan mudah menyatu dengan ruangan. Gorden akan lebih cantik digunakan pada jendela atau pintu dengan ukuran yang tinggi, sehingga motif marmer yang menjuntai kebawah dapat terlihat lebih mewah.

Pada hunian dengan karakter konsep yang kuat kamu hanya perlu panda-pandai memilih motif dan warna yang senada dengan konsep utama. Bahkan jika warna dan motif gorden lebih mencolok, pastikan tetap dapat seimbang dan menyatu dengan konsep. Seperti motif geometris dengan ukuran sedang hingga besar, motif asimetris dengan warna motif yang tegas, motif bunga dengan ukuran besar atau sangat kecil, motif seperti pada keramik, atau bahkan motif gambar karakter tertentu. Sesuaikan penggunaan gorden motif kuat pada ruangan favorit atau privasi kamu. Agar kamu dapat menciptakan ruangan yang sesuai dengan karakter kamu namun tetap menghadirkan ruangan yang sesuai untuk anggota keluarga lain atau untuk tamu.

Gorden Bukan Kain

Sejatinya tak ada patokan paten atau pasti tentang material apa yang seharusnya digunakan untuk gorden. Karena berbeda wilayah juga mempengaruhi perbedaan karakter budaya furniture dan interior rumah. Referensi menarik material gorden selain kain yaitu penggunaan kertas shoji atau shoji screen. Seperti namanya goden ini terbuat dari lembaran kertas atau kanvas yang disusun pada tongkat gorden. Karena terbuat dari kertas kamu dapat memilih warna, tampilan polos atau motif yang dapat dibuat pada kertas shoji.

Gorden shoji dapat menghadirkan suasana damai dan tenang pada ruangan. Kehadirannya juga cenderung netral sehingga mudah membaur dengan konsep apapun bahkan pada konsep modern. Material lain yang mampu berbaur dengan berbagai konsep yaitu gorden bambu. Bagi orang Indonesia penggunaan bambu sebagai gorden atau tirai bukan hal asing, hanya saja cenderung monoton atau hanya beberapa model. Biasanya kita menemukan gorden bambu dengan bobot berat dan anyaman yang tebal yang diutamakan untuk menghalangi cahaya dan menciptakan privasi.

Kamu dapat mengubahnya dengan bermain pada ukuran ketebalan bambu yang sudah dipotong panjang dan ditipiskan. Gunakan ukuran yang sangat tipis, susun membentuk horizontal dengan jarak yang menurut kamu pas. Gunakan kerangka dari bambu dengan ketebalan yang berbeda. Dengan begitu tampilannya akan lebih ringan serta masih dapat ditembus cahaya. Gorden dengan susunan rangkaian bentuk kristal bermaterial plastik atau akrilik juga membuat tampilan baru. Untuk material satu ini biasa digunakan sebagai gorden partisi atau sekat. Kreasi kerajinan tangan juga dapat kamu susun secara horizontal dan membentuk sebuah gorden, seperti hasil rajutan atau seni menysusun tali menjadi sebuah motif.

Lagi-lagi Bermain Warna

Cukup sering tentunya bagi kamu menghabiskan banyak waktu untuk bermain dengan pilihan warna. Mulai dari cat dinding, warna keramik, warna furniture dan tentunya ornament interior lainnya. Pemilihan warna berlaku pada semua benda karena pada dasranya sebuah banda terlihat wujudnya karena memiliki warna. Bagi pecinta konsep minimalis tentunya warna lembut atau netral pasti menjadi sorotan utama. Konsep minimlasi namun sentuhan mewah dapat kamu ciptakan melalui pilihan gorden warna krem. Warna cokelat cocok untuk menegaskan ruangan yang berkonsep kuat dan berkarakter. Kesan dingin yang lembut menjadi tampilan khas dari warna-warna pastel. Ruangan elegan dan mewah yang berani dan kuat dihadirkan dari gorden dengan pilihan warna emas. Sedangkan untuk tampilan sejuk dan segar maka pilihan warna hijau dan biru sangat pas, terutama dipadukan pada hunian dengan interior tanaman.


Leave a Comment