logo-mini

TENTUKAN MEJA MAKAN UNTUK SEGALA UKURAN RUANG

Share

TENTUKAN MEJA MAKAN UNTUK SEGALA UKURAN RUANG

Apapun pilihan konsep dan model bangunan hunian, rumah menjadi salah satu tempat utama bagi keluarga untuk beristirahat dan membangun hubungan hangat yang erat antar anggota keluarga. Maka tak heran banyak usaha yang digunakan untuk menciptakan rumah sesuai mimpi atau impian pemiliknya. Selain rumah sebagai bangunan utama itu sendiri, menciptakan nuansa pada rumah dapat melalui berbagai perabotan atau furnitur yang digunakan. Umumnya ruang keluarga menjadi tempat utama, dengan mendesain ruang keluarga yang nyaman dan lengkap dengan segala furnitur yang sesuai anggota keluarga. Rumah yang memiliki taman juga menjadikan fungsi taman sebagai area santai bersama anggota keluarga. Area rumah lainnya yang dapat dijadikan ruang keluarga adalah area makan.

Kegiatan bersantap sarapan, makan siang atau makan malam merupakan waktu bagi keluarga untuk dapat mendekatkan diri. Seperti yang diketahui bahwa makanan itu sendiri dapat menjadi media berkomunikasi, serta menjadi moment yang dapat dengan mudah menempatkan seluruh anggota keluarga dalam satu waktu. Dengan ini beberapa pemilik rumah memberikan perhatian khusus untuk area makan, baik dalam pemilihan ukuran ruang, konsep atau furnitur yang digunakan. Area makan umumnya tidak memiliki bentuk ruang tertentu, hanya bermain dengan ukuran dan konsep yang diinginkan. Maka dari itu pemilihan furnitur untuk ruang makan menjadi hal yang di fokuskan. Bagi keluarga yang menyukai konsep minimalis dan praktis pemilihan furnitur area makan lebih ditekankan pada fungsi efektifitasnya.

Banyak pemilik rumah yang memberikan perhatian lebih pada pemilihan furnitur area makan, seperti pemiliha bahan baku kayu untuk meja dan kursi makan. Meja dan kursi area makan keluarga memang lebih dominan berbahan kayu, sekalipun ukuran meja makan yang besar namun perawatan untuk meja makan jauh lebih mudah. Karena area atau ruang makan umumnya area kering yang jarang terpapar air dengan intensitas sering. Meskipun hanya bermain pada pemilihan furnitur untuk ruang makan, namun dengan memilih furnitur yang tepat maka dapat membantu menghidupkan suasana atau konsep dari ruang makan itu sendiri. Memilih furnitur untuk area makan dapat mempertimbangkan pada beberapa hal.


Leave a Comment