logo-mini

PERNIS YANG DAPAT MEMBUAT FURNITURE ANDA BERKILAU SERTA TAHAN LAMA

Share

PERNIS YANG DAPAT MEMBUAT FURNITURE ANDA BERKILAU SERTA TAHAN LAMA

Tentunya jenis barang seperti pernis di bidang furniture sudah sangat umum digunakan, dikarenakan manfaat dari penggunaan pernis keika finishing sebuah furniture seperti meja yang berbahan dasar kayu akan sangat terasa peran dari pernis tersebut. Selain dapat membuat furniture terlihat berkilau pernis juga dapat memberikan ketahanan yang cukup lama terhadap furniture yang dilapisi oleh pernis sendiri.

Pernis pada dasarnya berasal dari kata latin yaitu “vernix. Dan vernix sendiri merupakan resin yang berbau. Dan bahan dasar dari pembuatan pernis di jaman dulu merupakan resin yang telah dicampuri dengan getah pinus serta pengaplikasiannya menggunakan dengan kuas, berbeda dengan jaman yang sekarang ini, dimana pernis terbuat dari bahan kimia.

sehingga dapat menghasilkan lapisan yang tebal dan memberikan perlindungan terhadap furniture tersebut. Tidak cukup disitu juga penggunaan pernis sebagai bahan yang akan digunakan sebagai finishing terhadap furniture yang berbahan kayu akan menghasilkan warna yang transparan sehingga efek yang ditimbulkan dari pernis sendiri dapat membuat furniture tersebut tampak berkilau dan serat-serat dari kayu tersebut akan terlihat sangat jelas sehingga tampak lebih alami.

Cara penggunaan pernis sendiri sangat lah mudah, hal yang sudah biasa terjadi finishing pernis ini dilakukan setelah dilakukannya proses pengecatan atau bisa juga digunakan secara langsung tanpa melakukan proses pengecatan.


Leave a Comment