logo-mini

POLYCARBONATE (PC) PLASTIK BENING SEPERTI KACA

Share

POLYCARBONATE (PC) PLASTIK BENING SEPERTI KACA

Untuk jenis plastik ini secara fisik sangat mirip dengan bentuk kaca, hal itu dikarenakan tampilan bentuknya transparan, sehingga tidak heran sebagian orang menggunakan jenis plastik PC ini digunakan sebagai atap rumah untuk menggantikan peran dari benda kaca, sehingga tidak dapat mengubah konsep desain dari interior rumah kalian.

Jenis plastik Polycarbonate (PC) ini pada dasarnya salah satu material yang berjenis thermoplastic polymer. Dimana jenis plastik ini sifat teksturnya sangat mudah dibentuk ketika dalam kondisi suhu panas. Bahkan di indonesia sendiri jenis plasti PC ini sempat menjadi primadona ketika tahun 90-an, hal itu dikarenakan pada tahun 90-an peminat material transparan untuk atap sangat tinggi, salah satu alasannya adalah karena dapat menyalurkan cahaya matahari secara langsung.

Untuk peresmiannya sendiri jenis plastik PC ini telah dikukuhkan oleh bayer di saat tahun 1953. Akan tetapi setiap tahun ke tahun jenis plastik PC ini mengalami perkembangan, bahkan jenis plastik PC ini telah mengalami inovasi yang cukup keren tentunya juga berdampak dengan kegunaan atau fungsinya, dimana untuk 10 tahun terakhir tidak sedikit produsen di kolabirasikan dengan anti UV sehingga atap yang berbahan jenis plastik PC dapat tahan lama.

Dengan kualitas seperti itu tentunya jenis plastik ini juga sangat ramah dikantong, terebih lagi kualitas yang dihasilkan dari jenis plastik PC sendiri bukan murahan. Selain mudah dibentuk jenis plastik PC ini memiliki kejernihan setara dengan kaca, bahkan meskipun fisiknya hampir mempunyai kemiripan dengan kaca, jenis plastik PC lebih menonjol dalam segi kekuatannya. Bagaimana tidak hal ini dikarenakan jenis plastik PC ini memiliki ketahan 200 kali lebih bagus dibandingkan dengan kaca dan bobotnya pun lebih ringan.

Cara membersihkan pun juga sangat gampang, hanya cukup menggunakan kain lap yang telah disemprotkan air sabun dan bilas, penggunaan jenis plastik PC ini sangat banyak fungsinya serta mudah dalam perawatannya, bahkan jenis plastik PC ini ramah lingkungan, dikarenakan dapat didaur ulang tanpa mengurangi kualtas dari jenis plastik PC itu sendiri.


Leave a Comment