logo-mini

POLYPROPLENE PLASTIK KHUSUS UNTUK FURNITURE OUTDOOR

Share

POLYPROPLENE PLASTIK KHUSUS UNTUK FURNITURE OUTDOOR

Polyproplene (PP) bisa dibilang kebalikannya dari jenis plastik ABS, dikarenakan kekuranan dari ABS sendiri tidak tahan dengan paparan langung sinar ultraviolet dan sinar matahari sehingga tidak pas jika ditempatkan di luar ruangan, berbanding terbalik dengan jenis plastik PP, dimana jenis plastik PP ini tahan terhadap sinar matahari dan sinar ultraviolet secara langsung.

Dikarenakan jenis plastik PP memiliki resistense yang cukup bagus terhadap sinar matahari maupun sinar ultraviolet bahkan tidak mudah patah. Sehingga hal ini bisa dikatakan jenis plastik sangat cocok dijadikan bahan furniture yang penempatannya di luar ruangan. Bahkan untuk jenis plastik PP ini cukup murah dibandingkan dengan ABS.

Tidak hanya disitu plastik jenis PP ini sangat aman untuk anak kecil, dikarenakan jenis plastik PP ini tidak ada sedikitpun mengandung zat-zat berbahya, sepertihalnya BPA (Bisphenol A) dimana zat ini biasanya ditemukan pada kemasan makanan, oleh karena itu menggunakan jenis plastik PP sebagai bahan dasar furniture sangat aman untuk anak-anak.

Bahkan penggubnaan plastik jenis PP ini tidak hanya digunakan sebagia bahan dasar furniture saja, banyak orang menggunakannya dengan dijadikan berbagai macam hal, dimulai dari sparepart kemasan makanan, bahan tekstil, karpet, dan kursi. Bahkan jenis plastik PP ini sangat mudah dipindahkan lantaran beratnya sangat ringan, perlu kalian catat jenis PP ini rigan bukan berarti mudah patah ya temen-temen.


Leave a Comment