logo-mini

AKRILIK

Share

AKRILIK

Untuk jenis plastik yang satu siapa yang tidak tau atau tidak mengenalnya, dikarenakan akrilik menjadi salah satu bahan yang cukup banyak orang gunakan dengan berbagai macam bentuk dan fungsinya. Pada dasarnya akrilik ini merupakan suatu jenis plasik yang berjenis polimer transparan yang berbentuk lembaran, bentuk fisiknya pun memiliki kesamaan dengan jenis plastik PC dan kaca.

Akrilik sendiri memiliki sejarah, dimana pada tahun 1930 seorang kimiawan yang bernama Rowand Hilll dan Jhon Crawford merepakan orang pertama yang menemukan, sehingga di tahun 1843 barulah akrilik pertama diciptakan. Alhasil dari tahun ke tahun akrilik memang menjadi primadona bagi banyak orang, hal ini dikarenakan akrilik dapat dijadikan berbagai macam benda, sehingga banyak orang menuangkan kreatifitasnya terhadap akrilik.

Meskipun bentuk dan sifatnya memiliki kesamaan dengan jenis plastik PC akrilik ini memiliki beberapa keunggulan tersendiri dibandingkan jenis plastik PC, diantaranya adalah akriliki memiliki ketahanan terhadap goresan dari benda-benda tajam, harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis plastik polycarbonate (PC), akrilik juga mampu bertahan terhadap perubahan cuaca, bahkan sinar ultra violet sekalipun.

Sehingga jika dilihat dari kelebihan yang dimiliki akrilik ini sangat tidak heran banyak orang tertarik untuk membelinya, bahkan dengan keunggulan itu juga akrilik dapat dijadikan rumah kaca dan juga dijadikan sebagai jendela pesawat. Hal umumnya kebiasaan orang-orang menjadikan akrilik sebagai meja sampai dengan hiasan rumah seperti akuarium, dikarenakan akrilik memiliki bobot yang cukup ringan dibandingkan kaca.


Leave a Comment