logo-mini

ABS PLASTIK RAMAH LINGKUNGAN

Share

ABS PLASTIK RAMAH LINGKUNGAN

Perlu kalian ketahui tidak semua plastik sisa pemakaian tidak bisa digunakan atau didaur ulang, sehingga pencemaran lingkungan tidak begitu terkena dampaknya. Acrynolitrile Butadiene Styrene atau biasa dikatakan ABS ini merupakan salah satu jenis plastik yang dapat didaur ulang, bahkan jenis plastik ABS ini dapat didaur ulang menjadi sebuah furniture untuk menghiasi rumah kalian.

Pada dasarnya ABS ini merupakan polimer organik pembentuk plastik yang perlu kita ketahui bahwasannya memiliki tingkatan daya tahan yang cukup bagus. Jenis plastik ABS ini bahkan sering digunakan lantaran memiliki ukuran resistensi yang tinggi, dapat beradaptasi dan tahan terhadap suhuh panas dan harganya murah. Tidak hanya disitu saja keunggulan dari plastik yang berjenis ABS.

Pembuatan furniture berbahan plastik ABS ini sangat cocok buat kalian yang tidak ingin furniturenya lecet atau terkena goresan, hal itu dikarenakan penggunaan jenis plastik ABS dalam bahan dasar furniture dapat menahan terhadap goresan benda-benda tajam sepertihalnya pisau bahkan pengari besi sekalipun. ABS ini juga tidak rewel beradaptasi dengan finishing dengan cat, dikarenakan ABS dapat menempel dengan mudah terhadap benda lainnya dengan pengeleman bahkan dilapisi cat sekalipun.

Akan tetapi jenis plastic ABS ini juga memiliki kekurangan, dimana jenis plastic ABS ini sangat tidak cocok untuk ditempatkan outdor lantaran jenis plastik ABS ini tidak cukup tahan terhadap paparan secara langsung sinar ultraviolet, ditambah paparan langsung dari sinar matahari, akan tetapi penggunaan ABS ini dalam bidang furniture sangat banyak kita temui, sepertihalnya dijadikan sebagai rak dinding, meja kursi bahkan mainan seperti lego sekalipun.


Leave a Comment