logo-mini

TIPS AMAN UNTUK MENJAGA FURNITUR KAYU SOLID KAMU TAHAN LAMA

Share

TIPS AMAN UNTUK MENJAGA FURNITUR KAYU SOLID KAMU TAHAN LAMA

Untuk saat ini kayu solid memang menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan sebagai bahan dasar furniture, dikarenakan jenis kayu solid ini memang mempunyai ketahanan yang sangat variatif dan banyak macamnya, sehingga tergantung dari kita sendiri untuk menentukan pilihan kayu solid seperti apa dan bagaimana cara merawatnya. Dan sudah bukan menjadi rahasi lagi bahwasannya semakin bagus ketahan kayu solid kita pilih maka harganya akan lebih menguras kantong, berikut tips general buat kalian untuk menjaga furniture kayu solid kalian.

  1. Hindari dari sinar matahari

Terkena paparan sinar matahari secara langsung tentunya sangat beresiko tinggi untuk furniture kalian, dikarenakan suhu dari paparan sinar matahari tersebut memiliki suhu yang tinggi sehingga dapat terjadinya keretakan terhadap furniture yang kalian miliki.

  1. Hindari suhu yang rendah

begiu juga dengan suhu yang rendah, dimana furniture dengan berbahan kayu solid juga memilik sifat negative terhadap suhu yang terlalu rendah atau lembab, dikarenakan akan timbulnya jamur bahkan munculnya serangga atau rayap.

  1. Membersihakan furniture berdasarkan finishing

Dalam membuat furniture yang wajib kalian tau adalah penggunaan finishingnya dikarenakan hal tersebut dapat juga mempengaruhi bagaimana kalian dalam membersihkannya setiap hari. Disarankan juga bagi kalian untuk tidak membersihkan dengan air dikarenakan air memili tingkatan suhu yang berbeda sehingga hal itu akan berdampak dengan ketahanan terhadap furniture kalian, solusinya kalian dianjurkan menggunakan minyak yang pada dasarnya memang untuk membersihkan furniture yang berbahan kayu solid.


Leave a Comment