logo-mini

Jenis kayu solid (Kayu Elm)

Share

Jenis kayu solid (Kayu Elm)

Untuk menjadikan sebuah bahan dasar pembuatan furniture, jenis-jenis kayu solid memang memiliki keunggulan tersendiri, dikarenakan karakteristik, warna dan corak yang dihasilkan dari berbagai jenis kayu solid ini sangat menarik untuk dinikmati, sehingga hal tersebut banyak dari jenis-jenis kayu solid ini sangat diminati semua kalangan setiap orang yang bertujuan untuk dijadikan sebuah bahan dasar furniture di rumahnya.

Meskipun demikian semua jenis-jenis kayu solid ini pastinya memiliki suatu hal kelebihan dan kekurangannya masing, bahkan meskipun dari kayu alami mesih terdapat juga jenis kayu solid yang memiliki kekuatan dan keawetannya ada di kelas terbawah, oleh karena itu tergantung dari kita bagaiaman cara merawat dan menempatkan furniture tersebut secara benar, sehingga kekuatan dan keawetannya bisa kita jaga.

Salah satunya kayu Elm. Elm sendir merupakan salah satu dari jenis kayu solid, dimana kayu elm ini yang memiliki dedaunannya bergerigi kasar yang terdapat dibagian pengisap akarnya, dan kayu elm ini sala satu tumbuhan yang berasa dari asia tengah. Dimana kayu elm yang termasuk jadi bagian dari jenis kayu solid, tentunya memiliki karakteristik tersendiri, yang mana dengan warna coklat gelapnya membuat daya tarik terhadap orang-orang sehingga dapat banyak diminati semua orang untuk dijadikan sebagai bahan dasar furniture.

Dan tidak cukup disitu elm sendiri memiliki tingkatan IV dalam kualitas kekuatannya dan tingkat keawetannya berada di posisi III, oleh karena itu kayu elm ini jika dijadikan sebuah bahan furniture akan lebih baik jika ditempatkan di tempat yang jauh dari kelembaban dikarenakan lembab akan membuat kayu elm sendiri gampang berjamu dan diserang serangga, maka dari itulah menggunakan kayu elm sebagai bahan furniture harus meperhatikan secara khusus agar menjadi sebuah furniture yang memiliki kualitas bagus


Leave a Comment