logo-mini

MERAWAT FURNITURE SESUAI DENGAN FINISHING YANG DIGUNAKANNYA

Share

MERAWAT FURNITURE SESUAI DENGAN FINISHING YANG DIGUNAKANNYA

Jika artikel kemarin membahas tentang hal yang wajib kamu ketahui sebelum melakukan perawatan terhadap furniture yang kalian beli, kali ini kita akan memberikan sebuah artikel yang membahas tentang bagaimana cara perawatan dari furniture dengan berbagai macam penggunaan bahan finishingnya.

Sehingga dalam hal ini setelah membaca artikel ini dan kalian telah mengetahui karakteristik komponen dari furniture yang kalian beli, kalian tidak akan kebingungan ketika mempraktekan perawatan terhadap furniture yang telah kalian beli. Oleh karena itu mengetahui karakterisik bahan yang diaplikasikan di furniture kalian memiliki peran sangat penting untuk melakukan sebuah perawatan.

  1. Jika penggunaan bahan finishing furniture kalian berupa politur, teak oil dan pernis. Tindakan perawatan yang kalian harus lakukan adalah melakukan pemolesan secara bertahap dikarenakan dengan melakukan pemolesan tersebut dapat memberikan efek penyegaran sehingga furniture dengan bahan finishing tersebut tampak seperti baru. Setelah itu dibersihkan dengan menggunakan kain lap yang kondisi kering, jika diharuskan menggunakan air, disarankan langsung mengeringkan dengan kain yang kering tersebut. Hal ini dikarenakan bahan finishing seperti teak oil, politur dan pernis masih rentan dengan paparan cahaya matahari secara langsung.

    Foto dari williampowdercoating.com

  2. Beda halnya jika penggunaan finishingnya menggunakan bahan NCL dan Melamin. Meskipun NCL dan Melamin diklaim memiliki kualitas ketahan dan kekuatannya yang cukup bagus, alangkah baiknya furniture dengan berbahan tersebut harus diminimalisir kontak secara langsung dengan paparan cahaya sinar matahari serta menjauhkan suhu yang memiliki temperature yang tinggi dan rendah. Sehingga dengan begitu akan menjaga kualitas dari warna furntire kalian.

    HPL

  3. Dan apabila finishingnya menggunakan bahan dari HPL maka perawatan yang harus diterapkan adalah menjauhkan dari tumpahan air secara langsung, terkena goresan benda tajam, dan lebih rajin membersihkan dengan kain lap yang kering sehingga warna dan cora dari HPL tersebut tetap terjaga.

Leave a Comment