logo-mini

ALTERNATIF FINISHING UNTUK MEMPERCANTIK FURNITURE BAHAN KAYU

Share

ALTERNATIF FINISHING UNTUK MEMPERCANTIK FURNITURE BAHAN KAYU

Tentu sudah menjadi keinginan semua orang untuk memiliki sebuah interior yang berkonsep dan terlihat tampak cantik dalam interior ruangan rumahnya sendiri, dikarenakan hal tersebut dapat memanjakan pandangan mata dari si pemilik tersebut. Oleh karena itu rumah bukan hanya tempat untuk berlindung dari hujan maupun panas saja, melainkan rumah juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk merilekskan pikiran dan mata ketika interior tersebut terlihat tampak cantik.

Berbicara tentang kecantikan dan elegan terhadap sebuah interior finishing merupakan salah satu yang memiliki peran penting, dikarenakan finishing yang dilakukan terhadap furniture yang dibuatnya akan memberikan sebuah dampak secara langsung terhadap kualitas, kecantikan dan keunikan dari furniture itu sendiri, sebab itu lah kalian semua khususnya yang memiliki kecintaan terhadap furniture harus memiliki pemahaman dengan bahan dan finishing yang akan digunakan untuk furniture itu sendiri.

Sepertihalnya finishing dari furniture yang berbahan dasar dari kayu. Secara mendasar perlu kalian ketahui finishing terhadap furniture yang berbahan dasar dari kayu adalah proses atau tahapan akhir dengan melakukan pelapisan di atas permukaan kayu tersebut, dengan tujuan agar kayu dapat terlindungi dan memiliki ketahanan yang cukup kuat sehingga mengurangi kerusakan dengan pemakaian yang singkat. Sehingga potensi terhadap furniture berbahan kayu tersebut dapat digunakan secara maksimal, diantaranya terhindar dari serangga yangd apat merusak kayu tersebut, tahan terhadap air, bahkan tahan terhadap perubahan cuaca sekalipun.

Dalam penggunaan finishing terhadap lapisan kayu tersebut memiliki perbedaan masing-masing, dikarenakan tergantung style, konsep dan bahan finishing yang ditentukan oleh si pembuatnya, berikut beberapa macam-macam finishing yang cocok digunakan terhadap furniture yang berbahan kayu:

  1. Teak Oil
  2. Pernis
  3. Melamin
  4. Plitur
  5. Veneer
  6. HPL
  7. PVC
  8. Waterbased Lacquer
  9. Polyurethane
  10. Netro cellulose lacquer

Leave a Comment