logo-mini

Jenis kayu solid part III

Share

Jenis kayu solid part III

Kayu Sungkai

Sedikit banyak untuk mengenal bahan olahan dasar furniture menjadi hal yang wajib buat temen-temen harus diketahui, terutama yang baru mencoba untuk mendesain interior ruangan pribadinya. Dikarenakan furniture yang akan direncanakan oleh temen-temen nantinya tidak terdapat suatu penyesalan, alhasil temen-temen harus mengeluarkan uang lagi dengan furniture yang sama.

Oleh karena itu sala satu manfaat untuk mengetahui bahan olahan dasar furniture adalah temen-temen dapat mengetahui kekuatan dan kekurangan terhadap bahan dasar temen-temen yang akan dijadikan sebua furniture, sehingga temen-temen dapat menyesuaikan penempatan furniture tersebut sesuai kapasitas dan fungsinya, dikarenakan semua bahan dasar olahan furniture pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tentunya tergantung kita bagaimana mejaga, merawat, dan menempatkannya, nah sepertihalnya kayu sungkai ini.

Kayu sungkai merupakan salah satu jenis kayu solid, yang pastinya memiliki ketahanan yang cukup kuat, untuk yang pecinta maupun berbisnis dalam dunia furniture bahan dasar olahan kayu saungkai ini cukup terkenal, dikarenakan tidak sedikit orang yang berkecimpung dunia furniture tertarik akan warna putih kekuningannya sehingga menampilkan suatu warna yang cukup cerah dan segar.

Tidak hanya kayu sungkai ini juga memiliki serta yang sangat bagus bahkan terdapat garis yang bercorak lurus dan jga terdapat pola heartwood sehingga banyak orang yang menggunakan kayu sungkai ini untuk furniture yang berkonsep minimalis. Bahkan material kayu sungkai ini meskipun memiliki kekuatan dalam ketahan yang cukup bagus kayu ini memiliki bobot yang sangat ringan dalam kategori jenis kayu solid.

Akan tetapi kayu sungkai ini tidak cocok dijadikan sebagai furniture outodoor dikarenakan kayu ini memiliki kelemahan terhadap adaptasi cuaca terlebih lagi terpapar secara lnagsung dengan pencahayaan sinar matahari, dan terlebih lagi material kayu sungkai ini tidak kuat terhadap serangan hama, terkecuali melakukan perendaman dengan larutan hama kayu, dan tentunya kayu ini tidak bisa kesat dan diperhalus selicin mungkin dikarenakan permukaannya memiliki tekstur kasar yang secara alami.


Leave a Comment