logo-mini

Solid wood

Share

Solid wood

Seperti konten yang sebelum-sebelumnya setiap jenis material kayu yang kita gunakan sebagai furniture akan memiliki kelebihan maupun kekurangannya masing-masing. Tidak hanya itu saja melainkan setiap material kayu pastinya akan memiliki kelas standarnya sendiri dalam kekuatan maupun dari keawetanya, alhasil setiap kelas kayu tersebut semakin kecil angkan dalam kelasnya tentunya akan semakin bagus kualitasnya. Di solid wood ini sendiri berada dalam kelas I sehingga kelas tersebut akan lebih bagus dari segi kualitas maupun ketahannya dibandingkan dengan material kayu yang kelas II.

Intinya solid wood ini merupakan material kayu yang dalam pengelolahanya secara langsung dari pahonnya, dan material kayu solid wood ini menjadi primadona tersendiri bagi orang yang memiliki kecintaanya terhadap furniture, hal ini dikarenakan solid wood memiliki keunggulan dari segi kualiatas maupun kewetan dibandingkan dengan material jenis kayu yang lain.

Solid wood ini menjadi material kayu primadona tidak hanya dari kualitas kayunya itu sendiri, melainkan solid wood ini juga memiliki ketergantungan terhadap proses pengolahannya untuk menjadikan lebih awet dan lebih tahan lama, dikarenakan jika pengeloannya terhadap kayu tersebut menjadi semakin kering maka akan lebih tahan lama keawetannya jika terkena air, dan pastinya akan warna yang dihasilkannya akan tampak lebih menarik.

Kelebihannya:

  1. Memiliki ketahanan yang cukup lama
  2. Tahan terhadap air
  3. Memiliki aneka macam warna alami
  4. Memiliki ciri khas dalam keindahannya
  5. Memberikan kehangatan dalam ruangan

Kekurangannya:

  1. Memiliki ketergantujgan terhadap suhu ruangan
  2. Rentan terhadap paparan sinar matahari secara langsung

Leave a Comment