logo-mini

Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis yang Praktis

Share

Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis yang Praktis

Ruang kerja memang cukup jarang menjadi kebutuhan utama dan hadir dalam sebuah hunian. Mulai dari keterbatasan ruang untuk menghadirkan fungsi ini, hingga dianggap bukan prioritas, keberadaan dan desain dari ruang kerja kerap terabaikan.

Padahal dengan mengaplikasikan desain ruang kerja minimalis yang simple, menghadirkan fungsi ruang kerja pada hunian sangatlah mungkin dan tentunya aktivitas kerja tak hanya terakomodasi namun bisa jadi lebih maksimal.

Tertarik hadirkan desain ruang kerja minimalis pada hunianmu? Simak ulasan beberapa inspirasi dari desain ruang kerja minimalis sederhana namun sangat fungsional berikut!

Eksplorasi Elemen dan Bentuk Dasar pada Ruang Kerja Minimalis

Untuk bisa menghadirkan desain ruang kerja minimalis, kamu tak perlu hadir dengan desain-desain serta bentuk yang rumit. Menggunakan bentuk-bentuk dasar yang sederhana dan menatanya secara ergonomis sudah bisa bantu ciptakan sebuah ruang kerja minimalis yang tak cuma menarik tapi juga fungsional.

Skema Warna pada Ruang Kerja Minimalis yang Tepat

Berbicara mengenai palet warna untuk desain ruang kerja minimalis, hindari penggunaan warna-warna yang berlebihan. Gunakanlah beberapa warna saja yang masih memiliki toneyang harmonis dan tidak kontras satu sama lain.

Kesederhanaan dalam pemilihan skema warna desain ruang kerja minimalis ini juga perlu diterapkan dalam pengaplikasikan pola. Hindari pola-pola yang berlebihan, kontras, apalagi jika sampai bertabrakan.

Konsep Ruang Kerja Minimalis “Less is More

Desain ruang kerja minimalis, layaknya desain ruang minimalis lainnya juga erat dengan konsep interior minimalis “less is more”. Pada dasarnya dengan tampil tidak berlebihan baik dari segi bentuk, warna, dan komposisi justru akan menghadirkan desain ruang kerja minimalis yang jauh lebih maksimal baik dari segi visual tampilan dan juga fungsi penggunaanya sebagai ruangan untuk bekerja.

Ruang Kerja Minimalis dengan Sentuhan Aksen Natural

Jika kamu merasa berbagai konsep dan inspirasi ide desain ruang kerja minimalis sebelumnya justru memberikan kesan kaku dan dingin pada ruang kerja minimalis di hunianmu, siasati dengan penggunaan material yang mampu memberikan atmosfer lebih menghangatkan.

Contoh material tersebut adalah material kayu. Dengan kehadiran sedikit aksen kayu pada ruangan kerja, kamu bisa mengusir kesan dingin dan kaku serta menjadikan ruang kerja lebih akrab dan hangat.

Warna Putih untuk Ruang Kerja Minimalis

Seperti yang dijelaskan di awal, jika kamu kesulitan dalam merancang konsep ruang kerja minimalis, menggunakan konsep “all white” adalah salah satu cara aman membuat sebuah ruang kerja dengan gaya minimalis yang sederhana. Dipadukan dengan pencahayaan lampu yang baik, ruang kerja akan terasa lebih luas dan rasa terang akan membuat bekerja menjadi jauh lebih fokus.

Sentuhan Modern dan Elegan pada Desain Ruang Kerja Minimalis

Meskipun ingin menghidupkan kesan minimalis, jangan ragu untuk sedikit mengeksplorasi serta sedikit mengimplementasi konsep desain dengan gaya lainnya pada desain ruang kerja minimalis milikmu.

 Desain Ruang Kerja Minimalis untuk Ruang Sempit

Tak ada batasan ruang dalam merancang ruang kerja minimalis. Jika kamu memiliki keterbatasan lahan, manfaatkan ruang-ruang sisa untuk ciptakan ruang kerja minimalis sederhana yang cukup fungsional.

Siapa sangka ruang-ruang seperti kolong tempat tidur, ruang bawah tangga, dan taman belakang rumah bisa saja menjadi sebuah ruang kerja yang cukup nyaman dan fungsional untuk digunakan bekerja.


Semakin yakin untuk hadirkan desain ruang kerja minimalis untuk lengkapi komposisi ruang serta fungsi yang ada pada rumah impianmu? Yuk, jangan ragu untuk mencoba berbagai konsep dari ruang kerja minimalis dan siasati pemanfaatan ruang untuk akomodasi aktivitas kerjamu di rumah sendiri.

Cek malangfurniture.com untuk bantu kamu temukan lebih banyak inspirasi menarik serta berbagai kebutuhan rumah lainnya mulai dari perabot, dekorasi, hingga pernak-pernik interior untuk wujudkan desain ruang kerja minimalis impian milikmu sendiri.


Leave a Comment