logo-mini

Cara Mewujudkan Interior Vintage Impian di Rumahmu

Share

Cara Mewujudkan Interior Vintage Impian di Rumahmu

Jika kamu bingung harus bagaimana dengan perabot lama peninggalan keluarga, maka konsep desain interior vintage bisa menjadi tema desain yang pas untukmu. Gaya interior vintage identik dengan  penggunaan barang-barang tempo dulu—baik furnitur atau dekorasi—dalam sebuah konsep desain interior sebuah ruangan.

Seringkali, sebagian dari kamu kesulitan dalam menata barang-barang vintage ini, bingung bagaimana menonjolkan eksotisme dari perabot vintage yang kamu miliki.  Untuk itu, Kania akan memberikan tips bagaimana caranya menghadirkan konsep desain interior vintageyang kekinian dan tetap relevan sepanjang zaman!

1. Ciptakan Interior Vintage yang Bergaya Klasik

Kesan dramatis atau teatrikal juga bisa kamu hadirkan pada interior vintage, yaitu dengan membawa unsur-unsur klasik yang  mewah  kedalam ruangan. Jadikan dinding berwarna kelabu dengan sedikit sentuhan tona alami (earthy tone)  sebagai latar dan dekorasi berwarna keemasan sebagai hiasan interior vintage.

2. Jadikan Furnitur Vintage Sebagai Fitur Utama Ruangan

Jangan ragu untuk menjadikan furnitur vintage menjadi pusat perhatian dalam desain interior vintage. Perkuat ciri-ciri desain vintage dengan menempatkan furnitur vintage ini sebagai focal point ruangan dan jadikan barang-barang lain sebagai pendukungnya. Seperti pada kabinet jadul untuk dapur ini, ekspos bata berwarna putih  memberikan kesan interior vintage yang lebih kental.

Begitupun pada meja dan lemari vintage yang ditempatkan sebagai fitur utama di ruang makan ini, karakter vintage yang usang membaur dengan warna serta desain dapur yang modern. Kesan hangat yang menyegarkan pun hadir dalam interior vintage ini.

3. Kombinasikan Furnitur Vintage dengan Furnitur Modern

Jika kamu ingin menciptakan impresi kontras pada interior vintage secara instan, kamu bisa memadukan furnitur vintage dengan furnitur modern secara langsung. Seperti pada meja tulis vintage yang dilengkapi fungsinya oleh kursi plastik transparan bergaya modern ini. Ini adalah cara mudah dan hemat untuk mengubah atmosfer lama pada ruangan menjadi gaya  interior vintage yang mendetail.

Ternyata, furnitur yang berasal dari masa lampau memang memiliki kekuatan tersendiri, ya? Memadukannya dengan berbagai gaya desain bisa menghasilkan sebuah desain interior vintage yang menarik. Lengkapi juga perabotan rumahmu dengan funitur dan perabot berkualitas, seperti yang ada di malangfurniture.com


Leave a Comment