logo-mini

Tips Menata Ruang Keluarga Minimalis

Share

Tips Menata Ruang Keluarga Minimalis

Dalam rumah/hunia, setiap ruangan memiliki peran dan fungsi mereka masing-masing. Salah satu ruangan yang sering digunakan dalam rumah adalah ruang keluarga, karena di sanalah tempat yang paling banyak digunakan untuk menghabisakan waktu bersama keluarga dan tempat bersantai sambil menikmati hiburan. Penataan ruangan yang tepat terencana, dapat menjadikan ruangan ini terlihat nyaman dan terjaga akan kebersihannya. Namun bagaimana jika ruang keluarga yang tersedia sempit dan terkesan minim ? Jangan khawatir, berikut beberapa tips menata ruang keluarga sempit agar terlihat cantik dan nyama.

  • Tema Ruangan.


Suasana seperti apa yang ingin anda ciptakan ? Penyesuain fungsi serta kebutuhan tentunya perlu anda perhatikan dengan baik. Pemilihan tema cerah dengan gaya minimalis dapat menjadi salah satu pilihan untuk anda yang memiliki ruang keluarga yang minimalis.

  • Pilih Warna Cerah

Sumber StudioG

Pemilihan warna yang cerah dapat memberikan kesan ringan sehingga ruangan tidak terasa sesak. Sesuaian warna cat raung keluarga dengan tema yang diusung di dalam rumah anda. Hindari dalam pemilihan warna gelap, karena waran gelap seperti hitam memiliki kesan sempit dan penuh.

  • Pembagian Ruangan

Anda juga dapat membagi ruangan menjadi dua area, seperti ruang keluarga dan ruang makan. Hal ini dapat menjadi salah satu pilihan alternatif yang dapat di aplikasikan ke hunian yang memiliki ruangan minimalis.

  • Furniture dan Aksesories

Sumber IKEA

Penyesuaian furniture dan aksesories dapar mempercantik ruang keluarga anda, sehingga namapak indah dan nyaman. Pilih ukuran furniture yang sesuai dengan ukuran ruangan anda, serta padukan aksesories yang sesai dengan tema ruangan akan berperan penting dalam tampilan ruangan anda. Propoesi dan komposisi yang tepat, dapat membuat raung keluarga makin cantik dan elegan tentunya.

  • Perhatikan Penghuni Tetap Rumah.

Dalam menata hunian jangan sampai lupa dengan siapa yang akan menetap di hunian tersebut. Ingat itu bukan tamu, dan para kerbat yang berkunjung, melainkan keluarga anda sendiri. Oleh karena itu, ukuran keluarga akan menjadi salah satu pertimbangan dalam pemilihan, tata letak serta ketersediaan funiture dalam rumah.

Nah itulah beberapa tips menata ruang keluarga yang minimalis, tips di atas dapat anda padukan dengan pilihan desain furniture yang tidak memakan tempat dan mudah dirawat.


Leave a Comment