logo-mini

Tips Memilih Kitchen Set

Share

Tips Memilih Kitchen Set

Berikut kami berikan beberapa tips dalam memilih furniture terutama kitchen set yang tepat, baik desain, bahan, pembuatnya :

  1. Pilihlah dengan bijak produsen furniture yang tepat. Anda bisa melihat dari showroom dan workshop, portofolio produsen ataupun referensi dari keluarga, teman dll (lebih baik usahakan Anda berkunjung langsung ke showroom dan workshop agar Anda bisa yakin bahwa penjual furniture memproduksi sendiri produknya).
  2. Produsen yang baik akan memberikan penjelasan detail seputar produk yang ditawarkan, mulai harga, bahan, desain, garansi dll.
  3. Untuk semua furniture, khususnya kitchen set jangan terpengaruh dengan harga yang sangat murah karena pasti berimbas pada kualitas bahan yang dipakai.
  4. Jangan tergoda dengan penawaran bonus, khususnya kitchen set lebih baik mengetahui harga riil perunit barang semisal harga kitchen set kabinet atas bawah berapa, harga granit berapa, harga aksesories (rak piring, bak sink dll.) berapa. Dengan begitu Anda bisa mendapat barang dengan kualitas dan harga yang sesuai.
  5. Mintalah penjelasan dengan detail (kekurangan dan kelebihan serta contoh bahan) mengenai bahan kitchen set, bila harus memakai bahan kayu jati (kampung atau TPK) atau multiplek (semi atau meranti tebal berapa mm), perlengkapan seperti engsel pintu (biasa atau hidrolis), rel laci (biasa atau hidrolis), penataan lampu, aksesoris (rak piring, tempat sendok garpu, keranjang sampah dll), pilihan marmer atau granit (warna dan asal negara seperti Cina, Italia, India, Brazik). Untuk perlengkapan dan aksesoris biasanya tergantung merk dan kualitas contoh : modelline, vitco, huben,elco, fiftech, blum, hettich.
  6. Jangan terlalu memaksakan suatu desain yang menurut Anda bagus tapi belum tentu tepat dengan kondisi dapur Anda. Perhitungkan luas area dapur, terutama yang akan disetting kitchen set, penempatan kompor dan bak sink, perlengkapan lain (kulkas, microwave dll), area sirkulasi untuk aktivitas memasak, sirkulasi penghawaan ruang.
  7. Pilih finishing yang tepat, melamine (biasanya untuk bahan kayu jati ataupun multiplek juga bisa tapi dengan memakai lapisan teakwood atau megasungkai atau megatek ), HPL berdasarkan merk seperti Haveel, Taco, Artform, Decopal, Himmel dll. atau berdasarkan tipe tiap merk (tiap tipe beda harga) dan duco pilih pengerjaan dengan proses duco yang benar (proses sama dengan pengerjaan pengecatan mobil) bukan cara duco instan (harga lebih murah tapi tidak awet).

 


Leave a Comment